Sabtu, 16 Oktober 2021

terkadang bimbang

mungkin agak sedikit formal, 

kau tau, ada jutaan rahasia kehidupan yang disimpan dengan sangat rapat oleh semesta. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

Kadang ada titik dimana saya mengeluh dengan konyolnya hidup, candaan semesta akan hidup yang kadang lucunya kelewatan. Saya bertingkah seolah paling tahu bahwa garis takdir yang saya hadapi tidak bagus. Padahal semesta sedang menyiapkan garis takdir terbaiknya, melalui kejadian bahkan kebetulan yang selama ini terus saya anggap remeh.


Saya terus2an ngerasa penasaran sama apa yg bakal terjadi di hari esok, esoknya lagi, minggu depan, bulan depan, tahun depan, begitu terus sampe saya ngerasa semangat lagi ngejalanin hidup. Semangat untuk kita semua yang sedang berjuang dalam hal apapun itu, teruskan hidup walaupun hanya sebatas mikir besok enaknya makan apa.


jadi mulailah Ingat hal-hal baik yang sudah dicapai, dan jangan sering membandingkan dengan orang yang memiliki keberuntungan berlebihan, sesekali bandingkan dengan orang-orang yang kurang beruntung 


Bersyukur dengan hal yang kamu terima saat ini, dengan hal yang kamu miliki saat ini, dan dengan waktu yang masih kamu punya didunia ini. Beban hidup akan selalu ada, karena dengan adanya beban itulah yang menandakan kita masih hidup. 


Jadi, jangan terlalu ambil pusing dengan beban hidup, selesaikan satu persatu, tak perlu saling menggerutu. Dirimu sudah hebat bisa melangkah sejauh ini, dan dirimu hebat karena masih berada dijalan ini. Bersyukurlah dan berbahagialah. Beban hidup ada tapi kamu juga berhak merasakan bahagia. Nikmatilah segala prosesnya..


referensi : forum quora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar